Cara Membuat Suket PP 23 Secara Online

Berdasarkan blog saya sebelumnya terkait Insentif Pajak Covid-19. Setelah kalian baca syarat dan ketentuan yang berhak mendapatkan insentif pajak Covid-19 ini dan telah memenuhi syarat maka wajib pajak harus menyampaikan pemberitahuan atau membuat surat keterangan secara online kepada KPP Terdaftar.

Berikut adalah cara untuk membuat surat keterangan secara online kepada KPP Terdaftar melalui aplikasi DJP Online :

  1. Buka website DJP Online, lalu login dengan memasukkan NPWP terdaftar, kata sandi serta kode keamanan seperti pada gambar dibawah ini :

2. Setelah berhasil login, maka akan masuk ke dashboard DJP Online. Kemudian pilih Menu Layanan

3. Setelah masuk pada menu Layanan, lalu pilih Info KSWP (Konfirmasi Status Wajib Pajak)

4. Pada menu Info KSWP, pastikan Nama WP, NPWP dan Alamat sudah sesuai, kemudian Pilih Untuk Keperluan pada kolom Profil Pemenuhan Kewajiban Saya. Pilihannya seperti pada gambar dibawah ini :

5. Lalu pilih Surat Keterangan (PP 23), dan setelah itu akan muncul kolom kode keamanan lalu isikan kode tersebut

6. Setelah itu data-data akan diperiksa. Data-data yang diperiksa di antaranya NPWP, wajib pajak masuk dalam skema 23, SPT Tahunan terakhir dan omzet tidak melebihi Rp4,8 miliar setahun. Bila seluruh data tersebut valid dan terpenuhi, maka kalian bisa klik Cetak Suket.

Catatan : Jika salah satu data ada yang tidak terpenuhi berarti kalian tidak bisa cetak surat keterangan PP 23 alias syarat dan ketentuan untuk mendapatkan surat keterangan ini tidak terpenuhi.

7. Setelah Surat Keterangan Berhasil dicetak maka surat tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan Insentif Pajak Covid-19 sampai masa September 2020.

_Sekian_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *